Wednesday, February 21, 2007

Brainstorming

Betapa nggak kreatifnya judul ini. Pastilah banyak judul semacam itu di blog, situs, koran, majalah, email dan segala macam alat perekam lain dengan judul macam itu!
Dari situ rasanya dapat kita lihat kelemahan kita.
Karena, bisa jadi, kebanyakan dari kita berpikir bahwa orang lain juga berpikir apa yang kita pikirkan.
Jadi...
Jadi kita takut untuk menjadi diri sendiri.
Takut berkompetisi.
Takut beraktualisasi.
Takut....
Beratnya!!!

Brainstorming. Jangan harap akan ditemukan definisi di sini. Di blog ini tak akan ditemukan definisi apapun, tentang apapun. Karena brainstorm adalah saat dimana berbagai macam definisi diputarbalikkan. Dipatahkan. Diplesetkan. Dan segala macam distori lainnya.

Dari sana akan ada kemajemukan.
tinggal mencari decision maker yang pas dan ciamik untuk mendapatkan satu hal!
satu hal yang beda. Bener-bener beda daripada judul di atas!!!

1 comment:

GaJeboW said...

mmm..brainstorming..dulu ak pernah merasa useless saat brainstorming bersama kalian (mas ar, u, bu pus, n mas bo)..ak ngapain disini??ak ga bisa kasih ide yang berisi..isinya hal-hal yang ga meaning n gajebow..tapi u slalu nyadarin..n inget dulu wkt dosen periklanan ak, bu susi susilawati yang bercerita tentang biro iklan di amerika yang mau bkin iklan untuk pasta gigi.semua kemasan pasta gigi itu sama2 aja, klien dari biro iklan tersebut pun memberikan kebebasan dalam beriklan..shg biro iklan pun putar otak untuk mendapatkan hasil maksimal, tapi dasar manusia yg klo lagi mumet mah mumet ajah..ga mood lah, BT lah, suntuk lah..dll..setelah waktu brainstorm ditentukan dan dimulai, tidak ada satu pun ide yang briliant yg keluar dari benak para creativ itu..akhirnya brainstorm pun dibubarkan..tapi seorang creativ hanya duduk termenung di bangkunya..tak lama datanglah seorang cleaning service (sebut aja ntong..hehehe) yang mau beres2 tempat rapat.."ntong, udah makan blom lu?".."udah mas"..(kok di amerika ada mas2an??!!).."ya udin, lu bawa ajah tu kotak snack, banyak yang ga dimakan, buat bini u kek, buat tetangga kek, pada ga dimakan, lagi pada suntux tuh".."knapa mas??".."nyari ide bikin iklan pasta gigi "A" itu".."oohh..kasian ya bapak2-ibu2 itu..tadi saya liat kayanya pusiiiink bgt".."eh ntong..u punya ide ga?".."ide apa toh mas??".."apa kek..biasanya u sikat gigi pake apa odol apa?megangnya gimana,apa keluhan sama pasta gigi u..semua deh..u curhat aja ma gw..".."apa yah mas..bingung ah..mas andri kok nanya yang aneh2??!!".."yee..tinggal jawab aja kok susah sih ntong?".."apa ya mas..ya pling sering klo ntong lagi sikat gigi, tutup pasta giginya itu sering ilang..klo ga jatoh ke selokan..kan kotor jadinya mas..".."tutup pasta gigi ya tong??"..terdiam kemudian.."makasih ntong u udah menyelamatkan hajat idup orang bayak!!!!".."iy..iya mas, dasar orang iklan kata2nya bisaaa ajah"..kemudian Andri menyeruakan idenya tersebut kepada pengGedenya..untungnya penggedenya BERANI..presentasi lah mereka kepada klien dengan ide cerita mengganti jenis pasta gigi tutup terbuka dengan tutup flip..alhasil ide tersebut diterima dan Pasta gigi A bisa meraup sukses luar biasa..tuh idenya cuman dari seorang cleaning service..

so brainstorm itu harusnya berguna bagi siapa saja, n yang berada disitu tidak mesti orang iklan..

di akhir cerita dosen ku itu, ak bertanya..trus si ntong gmana bu nasibnya??..

ehem..ehem..(kayanya bu susi butuh hexos dech waktu itu..)hehehe..keep writing..